26 November, 2013

BUKAN HANYA MIMPI BESAR

sering kita mendengar bahwa kita harus memiliki mimpi yang besar, entah di media massa, buku, training motivasi, guru dan lainnya.. namun kita sering melupakan bahwa mimpi besar itu akan membuat kita terbang ke angkasa. jika gegabah ia akan terbang jauh dan melupakan daratan. 
IA MELANGIT NAMUN TAK MEMBUMI!
mimpi itu hanya akan menjadi angan-angan belaka. ke-optimisannya menjadikan ia tak berpikir logis, tak berpikir rasional. ia menanti-nanti sebuah kehadiran mimpi, berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang ajaib. muncul begitu saja. praktis, instan.
BUKAN HANYA MIMPI BESAR!
bukanlah sebuah yang salah jika kita memiliki mimpi besar, bahkan hal itu merupakan sesuatu yang sangat penting, karena disanalah kita akan memiliki ambisi, kita akan memiliki semangat. namun penting untuk membentuk semangat yang kuat, bukan semangat kobaran api kertas yang hanya sesaat kemudian padam seketika.
konsistensi yang berawal dari komitmen menjadi dasar dari perjuangan mimpi kita. dan ini bukan tentang seberapa banyak modal kita untuk meraihnya, dan bukan tentang kendaraan apa yang kita gunakan untuk mencapainya. tapi ini masalah daya juang.
SEBERAPA BESAR DAYA JUANG ANDA? 

0 komentar:

Post a Comment

terima